Translate

16 Hal Perhatian Ketat Saat Belanja Online


Kita  perlu waspada dengan berbagai macam modus penipuan yang juga marak menyasar para pelanggan toko online. Karena, pada dasarnya berbelanja online adalah bisnis kepercayaan. Di mana para pembeli mengetahui produk hanya lewat display produk berupa gambar yang tersedia. Pembeli umumnya harus mengikuti aturan belanja yang dikehendaki para pedagang online. Dengan begitu, pembeli pun sudah seharusnya untuk jeli agar tidak tertipu dan menyesal di kemudian hari.http://luvutoo.blogspot.com/

Apa saja yang harus diperhatikan agar bisa aman saat berbelanja online? Berikut beberapa cara aman berbelanja online:

1. Analisa Terlebih Dahulu

Analisa
Jika Anda berbelanja di toko online yang Anda sendiri tidak terlalu familiar, cobalah untuk menganalisa terlebih dahulu situs web tempat Anda memilih untuk belanja. Periksalah nomor telepon/ call center penjual dan hubungilah untuk memastikan bahwa situs tersebut resmi dan benar-benar ada. Mintalah nomer kontak pribadi sebagai alternatif seperti nomer Whatsapp, pin BB, atau Line yang dapat dihubungi.http://luvutoo.blogspot.com/

Cara lain agar Anda semakin mantap, carilah nama situs tersebut di google dan lihatlah testimoni yang diberikan oleh para konsumen yang lain. Jika testimoninya mengatakan toko tersebut baik dan sangat direkomendasikan, Anda patut untuk mempertimbangkannya. Jika tidak, tinggalkan saja dan carilah toko online lainnya.

2. Perhatikan Kebijakan Toko Online Tersebut

Kebijakan Toko Online
Seringkali Anda akan di minta untuk menyebutkan identitas seperti nama, nomor telepon hingga alamat lengkap untuk kepentingan pengiriman barang. Berhati-hatilah. Pertama, jangan sampai ada poin kebijakan yang menyebutkan pengelola situs boleh memberikan data pribadi Anda ke pihak lain.
http://luvutoo.blogspot.com/
Kedua, bacalah kebijakan tentang pengembalian barang. Karena, barang yang diperjual-belikan tak dapat ditinjau langsung secara fisik oleh pembeli, Anda harus meminta garansi apabila barang yang dikirim ternyata cacat atau tidak sesuai dengan yang Anda pesan. Pastikan Anda dapat menukar barang yang cacat itu kembali, dengan barang yang baru maupun garansi uang kembali.

Dengan adanya garansi jika barang cacat dapat dikembalikan. Maka toko online tersebut merupakan toko yang cukup profesional dan patut untuk Anda pertimbangkan.

3. Perhatikan Detail Produk

Detail Produk
Barang yang bagus tentu memiliki detail informasi yang cukup lengkap. Semakin detail ulasan produk yang diinformasikan maka kemungkinan barang yang dijual memiliki kualitas yang cukup baik. Untuk itu, Usahakan untuk tidak memilih atau membeli suatu produk yang tidak memiliki keterangan yang lengkap.
http://luvutoo.blogspot.com/

4. Jangan Mudah Tergoda

Jangan Mudah Tergoda
Jangan mudah tergoda dengan harga yang murah

Pada poin ke empat, janganlah mudah tergoda untuk membeli produk yang memiliki harga sangat murah. Karena dari informasi yang Izwie dapat, kebanyakan barang murah yang diperjual-belikan memiliki kualitas yang buruk.

Modus lain yang sering digunakan adalah mengirim tawaran barang murah melalui e-mail. Itu biasanya pekerjaan para spammer. E-mail yang datang selalu penuh bujuk rayu yang seolah-olah datang dari perusahaan baik-baik. Jadi, belilah produk yang benar-benar anda butuhkan dan tentunya jangan hanya sekedar murah.

5. Pastikan Keamanan Situs Web Toko Online

Keamanan Situs Web Toko Online
Melihat keamanan situs web toko online - image: www.futurecan.ca

Bagaimana cara mengenali situs toko online yang Aman? Perhatikan tanda gambar berupa gembok di baris status browser di bagian kiri atas. Sebelum bertindak lebih lanjut, seperti memasukkan informasi pribadi, pastikan tanda itu ada.

Yang kedua, alamat situs yang berakiran .co.id merupakan alamat toko online yang cukup profesional dan sangat terpercaya. Hal itu karena pembelian domain .co.id harus menyerahkan berkas-berkas penting seperti KTP, surat ijin perdagangan dan lain-lain. Berbeda dengan domain .com yang pembilan tanpa ada syarat tertentu.

Untuk itu membeli suatu barang pada alamat website .com juga perlu diteliti terlebih dahulu.

6. Amankan Perangkat Anda

Amankan Perangkat Anda
Berikan proteksi pada komputer, laptop maupun smartphone Anda saat berselancar ke situs web toko online, untuk menghindari dari berbagai macam virus yang dapat menjangkiti. Update-lah secara teratur untuk mendapatkan anti-virus terbaru.

7. Menimbang Cara Pembayaran

Image result for timbangan
 http://luvutoo.blogspot.com/
Cobalah memilih toko online yang menyediakan pembayaran via kartu kredit. Karena, jika ada hal yang tak diinginkan, Anda akan memiliki bukti yang kuat bahwa Anda benar-benar telah melakukan transaksi. Misalnya barang tidak diantar atau tidak sesuai pesanan.

Alternatif jenis pembayaran lainnya adalah dengan cara bayar di tempat atau yang sering disebut dengan istilah COD (Cash on Delivery) seperti pada penjualan di Lazada.

8. Bandingkan Harga Total

Image result for harga
Penambahan biaya biasa terjadi saat Anda bertransaksi online. Selain harga pokok barang, Anda juga dikenai biaya pengiriman. Perhatikan juga jika Anda mendapatkan diskon, pastikan harga total adalah harga akhir setelah diskon dan penambahan biaya kirim. Cobalah membandingkannya dengan harga barang serupa di online shop lain, siapa tahu Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah! http://luvutoo.blogspot.com/

9. Simpanlah Bukti Transaksi

Image result for Bukti
Ada beberapa yang perlu Anda simpan seperti kuitansi, salinan percakapan transaksi, nota, bukti transfer, termasuk deskripsi produk dan harga barang yang Anda beli. Mintalah nomor resi pengiriman barang sesaat setelah barang dinyataan telah dikirim.

Semua itu penting untuk Anda simpan, untuk menghindari kesalahpahaman dan dapat menjadi bukti transaksi serta kesepakatan Antara penjual dan pembeli.

Nah, itulah tadi 9 Tips Aman berbelanja Online yang perlu sobat Izwie perhatikan saat memulai berbelanja online. Di Indonesia, belanja online bukan suatu hal yang baru untuk dilakukan saat ini. Mengingat banyaknya kesibukan dan waktu yang terbatas untuk berbelanja, maka toko online hadir membawa solusi bagi Anda.http://luvutoo.blogspot.com/

10. Cari pedagang READY STOCK

Image result for READY STOCK
pedagang yang ready stock akan banyak pilihan barang, dan harga tentunya lebih miring dan tentunya barang akan terus ready stock alias gak kehabisan stock barang

11. Pilih Ekspedisi Jasa Pengiriman yang terpercaya

Image result for Jasa PengirimanImage result for Jasa Pengiriman
manusia tidak ada yang sempurna tentu nya tiap beberapa ratus persen akan terdapat human error dalam pengiriman , maka kita membutuhkan rasa percaya pada jasa pengiriman, maka penting dalam pemilihan jasa pengiriman agar barang kita aman, lihat feedback atau testimony pengiriman .

12. Pilih Foto yang asli dan variasi yg banyak

Image result for original

foto original akan tentunya akan membuat kita percaya, dan jumlah foto yang banyak juga akan memvalidkan bahwa barang itu ada.


13. Check NOMOR RESI di situs Jasa Pengiriman

Image result for NOMOR RESI
saat melakukan pengiriman barang sang pengirim barang dipastikan akan mendapat NOMOR RESI , nah dengan nomor resi ini cobalah check dan konfirmasi dengan pihak jasa pengiriman atau gampangnya bisa di check lewat situs penyedia jasa pengiriman



14. Lihat / Buat Kesepakatan Transaksi Pembelian

Image result for Kesepakatan
INI dikawatirkan bila terjadi kesalahan jenis / warna/ jumlah / kuantitas / kualitas barang , maka buat lah kesepakatan bila terjadi kesalahan sperti tersebut. apakah bisa dikirim kembali atau uang dikembalikan atau sesuai kesepakatan anda

maka screenshoot lah atau fotolah percakapan atau kesepakatan tersebut


15. Berhati hati thdp TESTIMONY / FEEDBACK PALSU

Image result for hacker
ini dikawatirkan ada transaksi bodong, atau bahkan malah feedback yang bertujuan menjatuhkan situs tersebut. cermati struktur bahasanya, anda tentu mampu menganalisis bila terdapat koment atau feedback yg ganjal

16. Resiko barang Supercopy / KW / tidak original

Image result for copy
















dunia belanja online tentunya tidak bisa dipastikan alias dunia yng tidak riil atau bisa disebut Maya, maka meski pada foto terlihat bagus dan memeuaskan belum menjamin barang tersebut sesuai yang anada harapkan . karena berbagai efek foto dan editing mampu mengubah keadaan barang yang sesungguhnya, 

maka jika anda menginginkan JUAL BELI ONLINE maka anda telah mengambil 50 % resiko bahwa barang anda adalah supercopy apalagi pengetahuan kita yang belum memungkinkan untuk membuktikan barang trsebut asli / palsu

17. Waspadai Phishing dan Pharming

 Image result for Phishing dan PharmingKedua istilah ini mengacu pada teknik penipuan online yang bertujuan untuk mencuri informasi keuangan pribadi seperti nomor kartu kredit. Phishing adalah email penipuan yang seakan-akan berasal dari sebuah toko, bank atau perusahaan kartu kredit. Email ini mungkin mengajak Anda untuk melakukan berbagai hal, misalnya memverifikasi informasi kartu kredit, meng-update password dan lainnya.

Nah, yang agak lebih sulit untuk dideteksi adalah pharming. Ini mengacu pada sebuah halaman web palsu yang dibuat oleh penipu sehingga mirip halaman akhir dari sebuah situs belanja.

Cara paling baik untuk melindungi diri dari phishing dan pharming adalah dengan memiliki piranti lunak keamanan yang ter-update. Sebagai tambahan, pastikan Anda mengetikkan secara manual halaman web toko online di browser Anda. Jangan meng-klik lewat tautan yang ada di email atau tempat lain.








{ 6 komentar... read them below or Comment }

  1. Assalamualaikum wr.wb
    Saya Ibu Nurhayati Sekeluarga Mengucapkan Banyak Terimah Kasih Kepada AKI BALAPATI Atas Bantuannya..
    Dulunya Saya Dengan Suami Saya Mati-Matian Mencari Uang Demi Membayar Hutang Dan Menyekolahkan Anak2 Kami..
    Suatu Hari Teman Saya Memberi Tahu Kepada Saya Dan Suami Saya Tentang Kaeahlian AKI BALAPATI Untuk Jalan Togel,Teman Saya Sudah 3X Di Bantu Oleh AKI BALAPATI Dan Alhamdulillah Angkanya Selalu Tembus..
    Akhirnya Teman Saya Memberi Nomor AKI BALAPATI Untuk Membantu Saya.. Tanpa Menunggu Lama Saya Langsung Menghubungi AKI BALAPATI Untuk Membantu Saya Untuk memberikan Angka Togel Yaitu 4D..
    Syukur Alhamdulillah Angka Yang AKI Berikan Benar-Benar Terbukti Tembus..
    Kini Impian Saya Selama Ini Telah Tercapai Dan Semua Hutang-Hutang Saya Kini Bisa Saya Lunaskan Serta Menyekolahkan Anak2 Kami. Ini Berkat Bantuan AKI BALAPATI..
    Bagi Saudara Yang Mengalami Kesulitan Masalah Hutang Dan Ekonomi Serta Membutuhkan Bantuan Tentang Angka Togel. Anda Bisa Meminta Bantuan Kepada AKI BALAPATI Dengan Menghubunginya Di Nomor;085-392-332-888. Terima Kasih AKI BALAPTI Atas semua yang anda berikan kepada saya…Angka Ritual Ghoib AKI Benar-benar Tembus 100%…mohon ma’af AKI BALAPTI ini pengalaman saya …waktu itu pernah saya meminta bantuan kepada seseorang yg mengaku pintar meramu angka toto…dan saya harus bayar untuk mendapatkan angkanya…sampai2 saya hutang sana ,hutang sini…tapi apa yg terjadi…angka yg saya terima tadi gak ada yang keluar…mampus dalam hati kecil saya..gmn saya harus bayar utang yang terlanjur menumpuk…hingga akhirnya saya di kasih info teman untuk mencoba menjadi Member di AKI BALAPATI Alhasil Angka Ritual Ghoib yang AKI kirim ternyata Jitu 100%..dan akhirnya terbayar sudah hutang2 saya….ini hanya sekedar pengalaman saya…untuk yang mau mencoba angka ghoib dari AKI BALAPATI tidak usah ragu-ragu…karena saya udah merasakannya…terima kasih AKI BALAPATI…Insya Allah Saya Bersama Keluarga Akan Berkunjung Kerumah Aki Untuk Melihat Aki meditasi Ritual/Meramal Angka Jitu
    Inilah Kisah Nyata Benar-Benar Terbukti Di Keluarga Kami.
    Ramalan AKI Memang Memiliki Ramalan GHOIB Yang Dijamin 100% Tembus..


    BalasHapus
    Balasan
    1. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil di daerah surakarta, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Muh Tauhib SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL.alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Muh Tauhib SH.MSI SK saya dan 2 teman saya tahun ini sudah keluar, bagi anda yang ingin seperti saya silahkan hubungi bapak Drs Muh Tauhib SH.MSI, siapa tau beliau bisa membantu anda

      Hapus
    2. Assalamu alaikum…wr.wb... saya ingin berbagi cerita kepada teman-teman yang pecinta togel,bahwa dulunya saya TKI di singapura yang terlantar buat makan aja sangat susah,dan alhamdulillah setelah saya hubungi AKI SUNDOSO saya bisa pulang kampung dan memulai hidup yang baru,ini semua berkat bantuan AKI SUNDOSO.karna angka ritual yang di berikan beliau saya bisa menang togel yang 4D singapura yaitu ( 9489 ) saya menang 297.juta syukur alhamdulillah kini sekarang saya sudah buka usaha sendiri,saya ucapkan banyak terima kasih kepada AKI SUNDOSO..tampah bantua dari AKI saya tidak bisa seperti sekarang,bagi teman-teman di indo maupun yang terlantar di luar negri mau mengubah nasib seperti saya silahkan HUBUNGI AKI SUNDOSO di NO: {-082-347-539-177-} karna AKI SUNDOSO dengan senang hati membantu memperbaiki nasib anda,sebab angka ritual di berikan AKI SUNDOSO di Jamin terbukti 100% akan keluar,atau silahkan buktikan sendiri karna kesempatan tidak akan datang kedua kali…terima kasih banyak AKI WASSALAM

      dijamin 100% jebol saya sudah buktikan sendiri

      KLIK DISINI >>> ANGKA TEMBUS SINGAPURA HARI INI <<<

      angka GHOIB: singapur 2D/3D/4D/

      angka GHOIB: hongkong 2D/3D/4D/

      angka GHOIB; malaysia

      angka GHOIB; toto magnum 4D/5D/6D/

      angka GHOIB; laos

      Hapus
  2. saya sekeluarga mengucapkan terima kasih banyak yang sekian kalinya kepada mbah wirang karna nomor togel singapure yang mbah berikan 4D yaitu..3384..alhamdulillah ternyata tembus lagi ,saya tidak tau harus berbuat apa untuk membalas kebaikan mbah wirang karna beliau sudah banyak membantu kami sekeluarga dengan angka2 ghoibnya dan telah merubah kehidupan saya jauh lebih layak dari pada sebelumnya,berkat mbah wirang kami sudah punya rumah sendiri dan juga punya usaha sendiri , dan sudah punya tabungan di BANK sudah begitu banyak. Peramal lain yang saya mintai angka jitu tidak ada satupun yang tembus malahan saya terlilit hutang yang lumayan cukup banyak,dan Akhirnya saya mendapatkan peramal togel yang asli saya akui kalau mbah wirang memang peramal jitu dan pantas di ajungkan jempol,jika anda ingin merubah nasib anda dengan angka ghoib yang di jamin 100% jebol,hubungi mbah wirang di nomor : 082_346_667_564 jangan di sms soalnya maklum orang tua tak bisa ,angka yang di berikan mbah wirang jangan di ragukan lagi soalnya saya sudah membuktikannya sendiri,angka ghoib yang mbah wirang berikan mulai dari 2d,3d,4d semuanya tembus 100% , sudah 3 kali putaran saya menang Dan tidak pernah meleset , dan hanya mbah wirang yang bisa menjamin 100% kemenangan,sekarang giliran anda membuktikannya sendiri, INI ASLI, BUKAN REKAYASAH !!! ….
    Kembali saya sampaikan kepada anda semua jika anda butuh angka togel jitu 2d 3d 4d untuk putaran
    SINGAPURE
    HONGKONG
    MALAYSIA
    THAILAND
    SIDNEY
    MACAU
    silahkan bergabung jadi anggota memeber di MBAH WIRANG insya allah anda akan merasakan kemenangan..
    jangan sia-siakan kesempatan anda..


    Salam succes all

    BalasHapus
  3. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


    BalasHapus

wall-e answer
Diberdayakan oleh Blogger.

- Since 2013 di persembahkan oleh © Luvutoo -DIARY- by amiy - with umey -