Translate




                                                                                        or       


assalamualaikum

               Perkebunan kelapa sawit memang menghasilkan begitu banyak uang dan uang layaknya PESUGIHAN yang butuh tumbal juga,
apa yang di pakai untuk tumbal ? jawabnya adalah HUTAN MENNNNN.

dan efek lainnya:
1. Hilangnya keaneka ragaman hayati ...
( memicu kerentanan kondisi alam berupa menurunnya kualitas lahan disertai  erosi, hama dan penyakit.)

2. Pembukaan lahan dengan PEMBAKARAN hutan...
(polusi polusi semua mati, banyak warga kota sekitar area lahan terkena infeksi saluran pernafasan dan berbagai keluhan penyakit lainnya di karena asap pembakaran,)

3. Kerakusan memakan unsur hara dan air tanaman monokultur oleh setan sawit...
( dalam satu hari satu batang pohon sawit bisa menyerap 12 liter (hasil peneliti lingkungan dari Universitas Riau) T. Ariful Amri MSc Pekanbaru/ Riau Online).

4.  Pertumbuhan kelapa sawit mesti dirangsang oleh berbagai macam zat fertilizer sejenis pestisida dan bahan kimia lainnya...
(TERCEMARRRRRRR)

5.  Munculnya hama migran baru yang sangat ganas ...
(karena jenis hama baru ini akan mencari habitat baru akibat kompetisi yang keras dengan fauna lainnya. Ini disebabkan  karena keterbatasan lahan dan jenis tanaman akibat monokulturasi.)

6.  Pencemaran udara yang diakibatkan oleh asap hasil dari pembukaan lahan dengan cara pembakaran dan  pembuangan limbah...
(cara ini merupakan cara-cara perkebunan yang meracuni makhluk hidup dalam jangka waktu yang lama.  Hal ini semakin merajalela karena sangat terbatasnya lembaga (ornop) kemanusiaan yang melakukan kegiatan tanggap darurat kebakaran hutan dan penanganan Limbah.)

7. Konflik horiziontal dan vertikal akibat masuknya perkebunan kelapa sawit.
(sebut saja konflik antar warga yang menolak dan menerima masuknya perkebunan sawit dan bentrokan yang terjadi antara masyarakat dengan aparat pemerintah akibat sistem perijinan perkebunan sawit.)

"Nah seharusnya kalian tahu mana yang harus kalian lindungi, mana lawan mana kawan, saudara saudara kita disana sedang berjuang sendirian melawan setan sawit, seharusnya kelapa sawitlah yang di bakar bukan malah hutan kita yang telah lama kita pelihara, ini lebih kejam daripada pencurian dan pembakaran hutan biasa."

Daftar resep

http://adekrawie.wordpress.com/2007/07/27/dampak-ekologi-dan-lingkungan-akibat-perkebunan-sawit-skala-besar/

https://www.facebook.com/notes/catur-prasetyo-soekasdi/dampak-negatif-aktivitas-perkebunan-kelapa-sawit/10151093181371876

http://adekrawie.wordpress.com/2007/07/27/dampak-ekologi-dan-lingkungan-akibat-perkebunan-sawit-skala-besar/

http://www.sawitwatch.or.id/index.php?option=com_content&task=view&id=40&Itemid=1




{ 1 komentar... read them below or add one }

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Sri Rahayu asal Surakarta, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil di daerah surakarta, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Muh Tauhid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalanan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL, alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya tahun ini sudah keluar, bagi anda yang ingin seperti saya silahkan hubungi bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI, siapa tau beliau bisa membantu anda

    BalasHapus

wall-e answer
Diberdayakan oleh Blogger.

- Since 2013 di persembahkan oleh © Luvutoo -DIARY- by amiy - with umey -