Translate


setelah 2 bulan di adakan penelitian yang meneliti tentang
"Pengaruh bangun pagi terhadap kelancaran sistim pencernaan"

maka hal itu terbukti benar ,bangunlah pada jam jam pagi mulai dari jam 4.30 atau paling lambat jam 05.00 maka anda akan merasakan hasrat untuk BAB (buang air besar ) pada sekitar jam 06.00
tentunya juga perlu di dukung oleh hal hal berikut

Berikut adalah beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk melancarkan buang air besar: 

  • Banyak makan buah, sayuran, serta makanan lain yang kaya serat. Konsumsi serat sangat disarankan bagi anda yang mengalami masalah susah buang air besar. Biasakan paling tidak mengkonsumsi 24 hingga 38 gram serat setiap harinya. Masalah ini biasanya timbul karena konsumsi lemak, gula, dan susu berlebih. Mengurangi makanan ini dan menggantinya dengan sayuran atau buah-buahan akan menjaga saluran pencernaan anda tetap sehat. Anda bisa makan sayur kol selama seminggu atau hingga konstipasi hilang. Mengkonsumsi kol sangat disarankan karena sayuran ini tidak hanya kaya serat, namun juga memiliki berbagai jenis enzim yang bermanfaat untuk mendorong sistem pencernaan. Kol juga sangat baik untuk membersihkan racun di dalam hati.
  •  Konsumsi suplemen tambahan. Bahkan jika anda merasa konsumsi buah dan sayuran sudah mencukupi setiap hari, suplemen bisa mempercepat proses penyembuhan. Minum yang banyak. Salah satu penyebab susah buang air besar adalah karena kurang minum. Oleh sebab itu, untuk menyembuhkan masalah ini sebaiknya anda minum yang banyak.
  •  Usahakan minum air hingga 2 liter per hari, atau sesuaikan dengan berat tubuh anda. Jika anda memiliki tubuh yang kurus, anda bisa mengurangi porsi minum. Sebaliknya, jika anda memiliki bobot tubuh berlebih, anda bisa meminum lebih banyak. Minum air juga bisa disesuaikan dengan beratnya aktivitas anda. Jika anda senantiasa melakukan akvititas berat yang menguras keringat, maka sangat disarankan untuk meminum air banyak agar tidak dehidrasi. Untuk melancarkan susah buang air besar, silakan meminum air secara rutin setiap bangun pagi. Jaga tubuh anda tetap beraktivitas. Saat anda mengalami masalah buang air besar, hindari duduk terlalu lama. Bergerak akan membantu usus terus bekerja sehingga membantu melancarkan pencernaan. 
  •  Makan pisang. Pisang juga dipercaya bisa mengobati konstipasi. Untuk itu jika anda memiliki masalah ini, sebaiknya mengkonsumsi pisang secara rutin hingga masalah tersebut menghilang. Anda bisa memakan pisang dengan  makanan lain yang bisa melancarkan BAB. 

  • Hindari obat-obatan pembunuh rasa sakit. Beberapa obat pembunuh rasa sakit seperti hydrocodone dan oksikodon bisa menyebabkan konstipasi. Jika anda harus mengkonsumsi obat-obatan ini, silakan berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter anda. - 




Keluhan Anda

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

wall-e answer
Diberdayakan oleh Blogger.

- Since 2013 di persembahkan oleh © Luvutoo -DIARY- by amiy - with umey -