1. Minum Sports Drink


               Jangan terburu-buru mengonsumsi sports drink bila tubuh Anda tidak benar-benar kehilangan elektrolit. Sports drink umumnya mengandung pemanis buatan yang tak baik bagi tubuh. Cukup tenggak air putih untuk mengganti cairan tubuh yang hilang.

2. Tidak langsung makan


       Setelah olahraga berat, tubuh Anda pun telah siap untuk pengisian bahan bakar. Tetapi ingat jangan langsung ambil makanan berat yang berlemak, tetapi bijaksanalah dengan camilan ringan yang sehat. Sedikit protein dan karbohidrat kompleks sudah cukup untuk memulihkan otot-otot Anda.

3. Menekuk bagian sendi

          jika anda tidak ingin mengalami varises pada bagian tertentu karena penghambatan aliran pembuluh darah pada daerah persendian , misal : belakang lutut dan pangkal paha, 

4. Membungkuk

          seperti hal di atas anda bisa terkena varises pada paha bagian depan  dan pernafan anda akan sedikit tersumbat.


5. Camilan di malam hari

            Pilihlah camilan yang ringan dan sehat di malam hari. Jangan sampai pilihan camilan malam ini merusak pembakaran kalori Anda siang harinya.

6. Kurang tidur

              Tidur bukan hanya berarti istirahat, tetapi juga pemulihan energi untuk olahraga lagi keesokan harinya. Tidur juga menghasilkan hormon pertumbuhan tingkat tinggi yang dipercaya merupakan komponen kunci dari pertumbuhan dan perbaikan otot.