Translate


Dalam budaya masyarakat kita, masih kuat pendapat bahwa mereka yang tampil menawan adalah yang memiliki kulit putih dan bersih.
Setiap orang tentu ingin tampil cantik menawan, tidak peduli baik pria dan wanita, pasti ingin tampil dengan penampilan yang prima, termasuk memiliki kulit yang putih alami.
Hanya saja, untuk mendapatkan kulit yang tampak putih alami bukanlah hal yang mudah. Tidak semua orang dianugerahi kulit yang putih sejak lahir.
Bahkan jika terlahir dengan kulit putih pun buknalah merupakan jaminan. Perkembangan gaya hidup kita, paparan sinar matahari, dan juga polusi di lingkungan sekitar dapat mempengaruhi kondisi kulit sehingga tampak lebih kusam dan berwarna gelap.
Jika kulit tidak dirawat dengan baik dan benar, maka ia akan tampak kusam, bisa timbul  flek hitam dan juga kelihatan tidak segar. Anda pasti tidak mau, bukan?
Nah, untuk itu kita harus melakukan perawatan yang benar untuk kulit kita, terutama dengan cara-cara alami yang aman.

Banyak Minum Air Putih
Banyak minum air putih adalah salah satu hal yang sangat direkomendasikan untuk menjaga tampilan kuit. Kulit kita perlu air untuk menjaga kesegaran sel-sel penyusunnya.
Minum air putih secara teratur sebanyak delapan gelas sehari dapat membuat kulit kita mendapat cukup air. Hasilnya, kulit menjadi lembab dan tampak segar.
Selain itu air yang kita konsumsi juga sangat penting untuk detoksifikasi atau membuang zat-zat yang tidak dibutuhkan oleh tubuh yang bisa mengganggu sistem metabolisme.







Konsumsi Buah dan Sayur
Jika menu makanan Anda sehari-hari saat ini didominasi oleh hidangan cepat saji, sebaiknya Anda mulai memasukkan buah dan sayur dalam menu harian Anda.
Mengkonsumsi buah dan sayur sangat dianjurkan karena buah dan sayur yang kara vitamin, mineral dan serat sangat membantu proses metabolisme tubuh.
Vitamin dapat membantu sel untuk melakukan regenerasi. Hal ini berpengaruh positif pula terhadap sel-sel kulit sehingga sel-sel kulit yang mati cepat digantikan oleh sel yang baru.

Tidur Cukup
Seringkali kita menyepelekan waktu yang seharusnya kita gunakan untuk beristirahat. Tahukah Anda, jika waktu tidur yang cukup sangat berpengaruh terhadap penampilan kulit kita?
Jika kita tidak cukup beristirahat, maka kulit akan tampak kusam dan tidak bersinar. Tidur yang cukup akan memberikan waktu bagi sel-sel tubuh, sekaligus sel-sel kulit, untuk beregenerasi.
Hasilnya, tidur yang cukup tidak hanya membuat tubuh Anda segar sehingga Anda lebih semangat melakukan aktivitas sehari-hari, namun juga membuat kulit Anda tampak sehat dan berseri.

Hindari Sinar Matahari Langsung
Sinar matahari di pagi hari sangat penting bagi tubuh kita sebab merupakan salah satu sumbervitamin D yang terbaik. Namun, jika Anda ingin menghabiskan waktu lama di bawah sinar matahari, pastikan bahwa Anda menggunakan pelindung.
Pelindung yang dimaksud antara lain pakaian yang menutup kulit, payung, kacamata kitam dan topi. Selain itu, sangat disarankan untuk selalu menggunakan tabir surya setiap kali Anda bepergian pada siang hari.
Tabir surya sangat penting untuk menangkal pengaruh buruk sinar matahari yang dapat menyebabkan kulit kusam, flek-flek hitam dan juga kerut.

Gunakan Cream Pencerah Kulit
Selain perawatan dari dalam dan juga menghindari pengaruh buruk sinar matahari, Anda juga bisa menggunakan krim pencerah kulit untuk membuat kulit tampak lebih putih dan sehat.
Saat ini ada banyak cream pencerah yang dapat kita temukan dengan mudah di toko-toko. Namun, selalu pilih cream yang terbuat dari bahan-bahan alami yang tidak akan menimbulkan efek samping pada penggunaan jangka panjang.





Keluhan Anda

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

wall-e answer
Diberdayakan oleh Blogger.

- Since 2013 di persembahkan oleh © Luvutoo -DIARY- by amiy - with umey -