Translate


Saat kita mulai meggunakan aplikasi pada komputer, maka kapasitas RAM akan bertamabah karna system yang mulai bekerja, semakin banyak aplikasi yang kita buka (load) maka hal tersebut akan dapat menghabiskan kapasitas RAM yang ada. Akibatnya adalah komputer dapat menjadi crash/hang. Jika sudah demikian, kita dapat kehilangan data yang belum sempat kita simpan pada harddisk dan yang paling menjengkelkan kita harus merestart ulang komputer dan bekerja mulai dari nol lagi.

Untuk mengatasi hal tersebut biasanya kita menambah RAM dengan cara membeli RAM yang baru. Bagi yang berkantong tebal, hal tersebut bukan menjadi masalah yang berarti namun sebaliknya bagi yang berkantong tipis hal tersebut akan menjadi masalah tersendiri karena harus mengeluarkan uang untuk itu.

Ada solusi yang mungkin lebih hemat, yaitu dengan mengoptimalkan flashdisk yang kita punyai untuk dijadikan sebagai RAM. Dengan demikian, kita tidak perlu mengeluarkan uang lagi untuk menambah RAM, dengan menggunakan software khusus yang bernama eboostr untuk pengguna Vista sudah tersedia pada windows bawaannya, namanya Readybooster kalau nda salah.

Langkah Installasi Ebooster dan Penggunaanya :
  • Download aplikasinya Disini
  • Setelah file kita download, Install eboostr seperti penginstallan biasa.
  • Setelah selesai maka muncul jendela konfirmasi bahwa untuk menyelesaikan proses installasi computer harus direstart.
  • Jalankan eboostr dengan cara Start >> All Program >> pilih eboostr Control Panel hingga akan jendela seperti di bawah ini :


  • Klik Add pada menu yang ada di sebelah kanan hingga akan muncul jendela seperti di bawah ini. Pilih atau klik flashdisk di mana akan kita jadikan sebagai RAM.
  • Pilih OK kemudian tunggu beberapa saat karena computer sedang mengalokasikan File Chace pada flasdisk.
  • Jika berhasil maka kita akan mempunyai dua RAM, yaitu RAM flashdisk dan RAM itu sendiri, seperti kita lihat pada jendela di bawah ini :
  • Selesai.
Dengan menambah RAM tersebut, kecepatan baca menjadi naik beberapa kali lipat, seperti kita lihat pada control panel di atas. Untuk menghentikan Flashdisksebagai RAM, pada eboostr control panel, klik pada RAM flashdisk kemudian klik menu REMOVE.




Keluhan Anda

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

wall-e answer
Diberdayakan oleh Blogger.

- Since 2013 di persembahkan oleh © Luvutoo -DIARY- by amiy - with umey -